Puluhan motor terlibat dalam aksi balap liar berhasil diamankan dihalaman depan Kantor Sat Lantas Polres Baubau.

Baubau, Koransultra.com – Kesigapan Satuan Lalu Lintas Polres Baubau pada operasi penertiban aksi balap liar didepan Lippo Plaza Buton, pada Jum’at dini hari atau sekitar pukul 01.00 – 02.00 Wita.

Dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Sugiri, bersama personelnya, akhirnya berhasil mengamankan empat kendaraan roda dua (motor) yang dipakai aksi balap liar. Termasuk motor Honda Beat Biru Cream (DT 2454 IG) bersama 11 kendaraan lainnya yang turut menyaksikan aksi tersebut, juga diamankan.

“Ini tugas kita, jadi kiata coba tertibkan, ditambah karena kita dapat laporan dari masyarakat,” Tutur Kasat saat dikonfirmasi dikantornya, Selasa (05/05).

Dengan pantauan sebelumnya, motor (DT 2454 IG) terbukti, bahwa kendaraan tersebut masuk dalam kategori ikut tonton aksi balap liar, katanya.

Saat personel dilokasi operasi, seluruh masa yang turut saksikan aksi itu terlihat kabur, namun kendaraan nya diparkir tanpa ada kunci.

“Sudah dicek juga knalpot motor masih panas, menandakan kendaraan belum lama parkir,” Ucap AKP Sugiri.

Sementara, diketahui Rezki selaku pengguna motor DT 2454 IG diketahui belum hadir untuk berikan keterangan secara resmi di Kantor Sat Lantas.

Personel Kepolisian dari Sat Lantas Polres Baubau saat mengamankan kendaraan roda dua (motor) saat aksi balap liar di Baubau

Lebih lanjut sangsi 15 motor yang diamankan tersebut, 4 motor dikenakan pasal balapan liar, sementara kendaraan lainnya diketahui ikut serta, dengan Pasal pelanggaran ringan.

“Semua patut bertanggungjawab, saya khawatirkan timbul fatalitas jika kita tidak tertibkan. Upaya preventif ini sesungguhnya meminimalisir laka lantas, ini menjadi tugas kita bersama,” Pungkasnya.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here