Koramil Tikep Rutin Bantu Pemerintah Daerah dalam Edukasi Pandemi Corona. Foto: Dedi/Koransultra.com

Laworo, Koransultra.com-Dalam situasi pandemi Corona yang sedang mengancam kehidupan di seluruh pelosok Negeri. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat Mubar (Mubar) tak henti-hentinya melakukan kegiatan guna memutus mata rantai penyebaran virus asal China tersebut.

Diantara kegiatan-kegiatan tersebut yakni, penyemprotan disinfektan yang dilakukan rutin di desa-desa/kelurahan, pembagian masker secara gratis dan operasi masker pada seluruh warga, pendirian posko di tiap desa guna pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang melintas di tempat tersebut. Dan sebagainya.

Dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona tersebut, Komando Rayon Militer (Koramil) Tiworo Kepulauan (Tikep) turut aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus mengerikan tersebut.

Dari pantauan wartawan Koransultra.com, jajaran Koramil Tikep yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Infanteri Saekoni sedang melakukan penjagaan di pos perbatasan antara wilayah Kabupaten Muna dan Mubar (Desa Sangia Tiworo), Kecamatan Tiworo Selatan). Selasa (5/05/2020).

Kapt. Inf. Saekoni mengatakan, tugas dan upaya-upaya TNI selama pandemi Corona adalah ikut melakukan kegiatan untuk menyukseskan kebijakan Pemerintah di antaranya dengan melakukan patroli dan menyosialisasikan pemakaian masker serta pentingnya physical distancing.

Danramil Tikep, Kapt. Inf. Saekoni saat mendampingi tim medis melakukan pengukuran suhu tubuh pada warga. Foto:Dedi/Koransultra.com

“Kami secara aktif mendukung dan menyukseskan kebijakan Pemerintah dalam hal penanganan pencegahan penyebaran virus Corona ini. Jadi di pos jaga ini selain kami mendampingi petugas medis melakukan pengukuran suhu tubuh bagi masyarakat yang melintas, kami juga melakukan sosialisasi mengenai penggunaan masker dan sosial distancing”, jelas Kapt. Inf. Saekoni.

Ia melanjutkan, bahwa jajaran Koramil Tikep secara rutin dan aktif melakukan penjagaan di tiga wilayah perbatasan antara daerah Tiworo Raya dan Kabupaten lain.

“Pihak kami secara rutin melakukan penjagaan di wilayah Tiworo Raya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten lain, yakni, di Wilayah Tiworo Selatan ini yang berbatasan dengan Muna, kemudian di Kecamatan Maginti yang berbatasan dengan Bombana, serta di pelabuhan Tondasi pada saat ada penyeberangan Kapal Fery dimana penumpangnya berasal dari daerah Kasipute, dan Sulawesi Selatan”, terangnya.

Dalam masa pandemi Corona saat ini, Kapt. Inf. Saekoni berharap agar masyarakat berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Kesadaran dari kita semua dan seluruh masyarakat sangat penting dalam pencegahan virus ini, diantaranya sosial distancing dan wajib menggunakan masker. Sebab percuma saja ada anjuran Pemerintah jika kita tidak taati”, pungkasnya.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here