Bupati Konut,DR.H.Ruksamin,saat mengenakan masker kepada salah satu pengunjung pasar.

Wanggudu, Koransultra.Com – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Wawotobi, Kabupaten Konawe, menyalurkan bantuan sembako serta masker gratis kepada masyarakat yang terdampak covid 19 dikabupaten Konawe.

Bantuan yang diserahkan berupa 200 paket sembako yang berisikan 5 kg beras,minyak dan 1000 masker serta 5 boks srerilisasi cuci tangan yang ditujukan untuk masjid di lima Kecamatan.

DR.H. Ruksamin, Bupati Konawe Utara yang juga Ketua umum IKA SMAN 1 Wawotobi , mengatakan dalam menghadapi pandemi virus corona saat ini para alumni IKA SMAN 1 Wawotobi telah membentuk gugus tugas percepatan pencegahan covid 19.

“Ini adalah salah satu program kami di IKA SMAN 1 Wawotobi melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19 diantaranya membagikan masker kepada masyarakat,” Jelasnya,rabu 6 Mei 2020.

Dikatakan, selain membagikan 1000 masker dipasar sore Wonggeduku, pihaknya juga membagikan boks sterilisasi yang berisikan biosel konasara di lima masjid Masjid
Wawotobi, Masjid Ambekairi, Al
Hikmah di Kelurahan Inolobunggadue,
Masjid Al Munawwarah Puday dan
Masjid Kelurahaan Unaaha,” lanjutnya.

“Kegiatan ini merupakan ajang silahturahim antar sesama alumni yang mana juga kami berikan satu bingkisan kepada masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu seketris IKA SMAN 1 Wawotobi, Mustaring,SP mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah murni kegiatan kemanusiaan tanpa ada unsur politik.

“Ini murni kegiatan kemanusiaan bukan gerakan politik jadi jangan dipolitisasi,”ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan IKA SMAN 1 Wawotobi tersebut diakhiri dengan mengunjungi pondok pesantren guna menyerahkan takjil berbuka puasa serta masker kepada para pengurus pondok pesantren tersebut.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here