Suasana perayaan pelulusan siswa-siswi SMAN 4 Sampolawa (Busel) dengan berbagi masker kepada para pengguna jalan raya.

Buton Selatan, Koransultra.com – Umumnya jika musim pelulusan siswa-siswi, baik tingkat SMP/SMA, tidak lepas yang namanya acara, mulai dari coret-coretan baju, hingga hal-hal yang tidak berguna lainnya.

Tapi malah berbanding terbalik, contohnya seperti yang dilakukan siswa-siswi SMA Negeri SMAN 4 Sampolawa yang berada di Desa Wawoangi Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Puluhan siswa-siswi nya malah turun kejalan lalu berbagi masker gratis ke pengendara yang berlalu lalang, sembari siswa lainnya memberi edukasi ke masyarakat soal penanganan dan pencegahan guna memangkas penyebaran virus corona. Minggu (10/05).

Suasana perayaan pelulusan siswa-siswi SMAN 4 Sampolawa (Busel) dengan berbagi masker kepada para pengguna jalan raya.

Apa lagi ditengah Pandemi Covid-19? Aldy Saputra, selaku Guru SMAN 4 Sampolawa mengatakan, riak dan berkumpul dalam acara kelulusan tentu akan menyalahi aturan. Maka sekolah pun tekankan acara pelulusannya disambut dengan rasa syukur dan aksi sosial.

“Cara kelulusan ini kita arahkan ke kegiatan bakti sosial (baksos) sebagai rasa syukur sekolah kami,” Ujar Aldy, (10/05)

Disambungnya, “Apalagi ditengah pandemi ini, seperti pesta atau coret-coretan baju, nah ini kita larang,”.

Ditengah kegiatan sosialnya, La Ode Anwar Ashari mengatakan sebagai seorang siswa dirinya sangat bangga, selain kelulusan juga bisa saling berbagi untuk membantu masyarakat.

“Senang sekali bisa membantu, semoga bisa membuat masyarakat senang dan lewat kegiatan kami ini bisa memutus penyebaran mata rantai covid-19 di daerahku,” Ungkap Anwar.

Masyarakat dan para pengendara juga sempat mengaku kaget hadirnya kegiatan ini. Pasalnya ini kali pertama pihak sekolah sambut kelulusan siswa-siswi dengan cara membantu masyarakat.

“Semoga anak-anak itu bisa mencapai cita-citanya, mau membantu orang lain ini sudah luar biasa,” tutur seorang warga yang ada di sekitar lokasi kegiatan sosial SMAN 4 Sampolawa.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here