Ditengah pandemi, Koramil Tikep gelar sosialisasi penggunaan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah guna cegah Corona

Laworo, Koransultra.com -Pandemi Corona Virus Disiase 19 (Covid-19) yang sampai saat ini belum juga usai menjadi ancaman bagi seluruh warga di Dunia, membuat manusia ekstra untuk menerapkan pola hidup bersih, sosial distancing yang ketat.

Mengantisipasi mengenai penyebaran Covid-19, Komando Rayon Militer (Koramil) Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) rutin melakukan sosialisasi guna membantu Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai virus tersebut.

Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Pasipadangan, Kecamatan Maginti, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Viktor Emanuel, anggota jajaran Koramil Tikep melakukan sosialisasi dan himbauan pentingnya menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah selama pandemi Covid-19 ini. Senin (11/5/2020).

Dalam melakukan sosialisasi tersebut, Peltu Viktor Emanuel didamping langsung oleh anggota Koramil Tikep lainnya yakni Koptu Haryanto. T, Kades Pasipadangan Samsur bersama aparatnya dan tim gugus Covid-19 desa setempat.

Peltu Viktor Emanuel mengatakan, pihaknya rutin melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut di wilayah Tiworo Raya.

“Jajaran Koramil Tikep pro aktif dalam membantu Pemda Mubar dalam pencegahan Covid-19 ini, salah satunya kami mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker ini pada saat beraktivitas di luar rumah”, jelas Peltu Viktor.

Babinsa Desa Pasipadangan, Peltu Viktor Emanuel saat melakukan sosialisasi penggunaan masker pada warga setempat

Peltu Viktor melanjutkan bahwa respon sangat positif dari warga Pasipadangan dengan adanya sosialisasi dari pihak Koramil Tikep.

“Respon masyarakat itu sangat antusias terkait dengan sosialisasi yang kami lakukan, artinya mereka mengikuti terkait himbauan kami. Bahkan ada salah satu warga yang siap mendonasikan ratusan masker untuk warga setempat”, tutup Peltu Viktor Emanuel.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here