Situasi pasar murah yang digelar di Alun-alun Kota Raha

Raha, Koransultra.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna menggelar pasar murah di Alun – alun Kota Raha. Pasar murah yang dibuka pukul 09.00 Rabu 13/05 ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 dengan menerapkan Physical Distancing pada pengunjung yang hadir.

Pasar murah ini Disperindag Muna menyiapkan kebutuhan sembako bagi masyarakat dengan harga terjangkau, diantaranya beras berbagai merk, telur, gula, minyak goreng, tepung terigu, mentega, bahan kue dan aneka minuman dan dijual dengan harga murah. Amatan awak media, Pasar murah yang digelar ini terlihat tidak berdesak – desakan meski jumlah pengunjung yang hadir cukup banyak.

” Alhamdulilah, ratusan masyarakat antusias berbelanja di pasar murah. Dengan adanya pasar murah (diharapkan) bisa menekan harga sembako dipasaran,” Ujar La Ode Darmansyah, Kepala Dinas Perindag Kabupaten Muna saat diwawancarai awak media.

Dikatakannya, dengan adanya pasar murah ini dirinya berharap masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan kualitas baik dan harga yang murah, “ sembako yang dijual sesuai harga distributor dan (diharapkan) masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dibulan Ramadhan dan Idul Fitri,” Tambahnya.

Kata Darmansyah, pada konsumen yang datang berbelanja petugas covid-19 melakukan pengukuran suhu tubuh, masker, cuci tangan baik jaga jarak dalam melakukan transaksi.

“Yang pasti tidak terlepas dengan penerapan physical distancing atau protokol kesehatan,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama salah satu pengunjung Wa Erni mengakui dengan adanya pasar murah dirinya selaku ibu rumah tangga merasa terbantu dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini.

“Lumayan harganya lebih murah dari dipasar, sembako tersedia lengkap,” Katanya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here