Unaaha, Koransultra.Com – Perkembangan virus Corona atau Covid 19 dikabupaten Konawe terus meningkat.Peningkatan jumlah tersebut terjadi pada dua kategori yakni kategori ODP dan OTG covid 19 yang mana merupakan kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid 19.

Dari update data perkembangan Covid 19 yang dirilis oleh tim gugus percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Konawe,sabtu,16 Mei 2020 untuk kategori Orang tanpa Gejala atau OTG covid 19 bertambah 3 kasus baru sehingga total kategori OTG covid 19 menjadi 30 kasus.

Sementara untuk kategori ODP covid 19 naik menjadi 11 kasus dengan penambahan 2 kasus baru yakni seorang laki – laki berumur 22 tahun dan perempuan berumur keduanya warga kecamatan Anggaberi.

Juru bicara tim gugus percepatan penanganan covid 19 kabupaten Konawe, dr. Dyah Nilasari, menerangkan untuk Kategori PDP covid 19 serta Konfimasi Positif Covid 19 tidak mengalami kenaikan jumlah kasus.

“Kategori PDP covid 19 masih 4 kasus lama dan terkonfimasi positif masih tetap yakni 7 kasus dengan kumulatif 2 kasus sembuh dan 5 kasus masih dalam perawatan,” Terangnya.

Sementara itu untuk pasien yang menjalani perawatan rumah sakit darurat Covid 19 Kabupaten Konawe, berjumlah 14 orang pasien dengan rincian 10 pasien konfirmasi positif diantaranya 1 kasus dari Kabupaten Konawe serta 9 kasus dari kabupaten Kolaka timur, serta pasien PDP dan 2 pasien ODP Covid 19 merupakan warga Konawe.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here