Salah satu warga Desa Sukadamai saat menerima BST. Foto:Dedi/Koransultra.com

Laworo, Koransultra.com – Pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah mulai direalisasikan.

Dari pantauan wartawan Koransultra.com, BST tersebut disalurkan langsung di gedung serbaguna Desa Sukadamai dan dihadiri langsung oleh petugas POS cabang Kambara, Minggu (17/05/2020).

Kepala Desa Sukadamai, Kadek Resana menyebut bahwa data warganya terkait calon penerima BST tersebut dari Dinas Sosial Mubar berjumlah 76 orang.

“Data calon penerima dari dinsos itu sebenarnya 76 orang, namun salah satu nama ini statusnya sudah pindah domilisi kemudian satunya lagi sudah meninggal dunia, jadi penerima BST dari Desa Sukadamai itu berjumlah 74 orang”, terang Kadek Resana.

Kadek Resana berharap,agar BST ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga penerima dan tetap tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya harap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang menerima, bisa sedikit menutupi kebutuhan di masa pandemi Corona ini”, paparnya.

Kades Sukadamai, Kadek Resana saat mendampingi warganya saat menerima BST. Foto:Dedi/Koransultra.com

Sementara itu, La Haeni, Kepala POS cabang Kambara mengatakan bahwa untuk penyaluran BST di Mubar sudah 2 kecamatan yang melakukan.

“Untuk penyaluran BST di Mubar masih satu Kecamatan yang penyalurannya 100%, dan untuk Kecamatan Tiworo Tengah kita mulai hari ini, selanjutnya kecamatan-kecamatan lainnya, semoga cepat selesai pelaksanaannya”, harap La Haeni.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here