Rusda Mahmud

Lasusua, Koransultra.com – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rusda Mahmud, menyalurkan sebanyak 6.000 paket bantuan Sembako kepada warga Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang terdampak Covid-19, Minggu (17/5/2020).

Paket Sembako tersebut akan disalurkan di 127 Desa 6 Kelurahan dan 15 Kecamatan yang ada di Kolut.

Rusda Mahmud mengatakan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan langkah dari Partai Demokrat untuk mengurangi beban warga ditengah wabah pandemi corona. Sesuai intruksi dari partai, seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat diseluruh indonesia agar turut berbagi kepada warga yang terdampak covid 19 melalui kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Ini juga merupakan lanjutan dari Instruksi Ketua Umum partai Demokrat Nomor 01 tentang Gerakan Nasional ‘Demokrat Lawan Corona’ serta Nomor 02 tentang Utamakan Keselamatan Diri saat melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional,” jelas Rusda Mahmud.

Menurut Rusda Mahmud, wabah pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa, namun juga berimbas pada ketahanan ekonomi masyarakat luas.

“Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga banyak yang saat ini tidak memiliki penghasilan sama sekali, akibat tempat kerja mereka tutup akibat covid 19 ini,” kata Rusda Mahmud.

Sebelumnya, mantan Bupati Kolut dua periode tersebut juga telah menyalurkan paket dibeberapa daerah di Sultra. Untuk daerah Kota Kendari kebagian 1.000 paket sembako, Kolaka Timur sebanyak 1.000 paket, Konawe 1000 paket serta Kabupaten Kolaka 1000 paket.

“Saat ini, saya bersama tim Relawan keluarga melaksanakan aksi nyata melalui penyaluran 6.000 paket sembako kepada masyarakat Kolut. Untuk pengadaan sembako ini saya sumbangkan gaji saya selama pandemi khusus didapil saya di Sultra,” katanya.

Untuk itu, politikus Partai Demokrat ini berharap agar bantuan yang tersalur nantinya dapat bermanfaat dan bernilai ibadah.

“Mari kita lakukan kebaikan sekecil apapun itu karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga. Insya Allah, apa yang kita lakukan bersama ini dalam “Baksos Demokrat untuk Negeri” menjadi Berkah,” pesan Rusda Mahmud.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here