Pemdes Laworo telah menyalurkan BLT-DD tahap II

Laworo, Koransultra.com -Berselang beberapa Minggu saja usai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I, kini Pemerintah Desa (Pemdes) Laworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah menyalurkan bantuan dampak Covid-19 tersebut untuk yang ke II kalinya. Jumat (22/05/2019).

Kepala Desa Laworo, La Ode Ida mengatakan, pihaknya telah tuntas menyalurkan BLT-DD tahap II tersebut.

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan BLT untuk tahap dua ini kepada 54 warga kami yang terdampak Covid-19, baik yang disalurkankan langsung di balai serbaguna Desa kami dan untuk warga lansia kami dikunjungi ke rumah-rumah mereka”, terang La Ode Ida via telepon, (23/05/2020).

Kata dia, gerak cepat yang dilakukan pihaknya atas penyaluran BLT-DD tahap II ini adalah bagian dari memikirkan masyarakatnya untuk mengurangi beban dalam pandemi Covid-19 ini serta menjelang hari Raya Idul Fitri.

Kepala Desa Laworo, La Ode Ida saat menyalurkan BLT-DD tahap II di salah satu rumah warga lansia

“Dengan penyaluran BLT tahap dua ini, saya kira manfaatnya lebih terasa apalagi menjelang hari raya Idul Fitri ini. Jadi masyarakat tidak terlalu terbebani dengan kebutuhan mereka”, lanjutnya.

Saat disinggung mengenai wacana Pemerintah untuk penyaluran BLT-DD diperpanjang menjadi 6 bulan (6 tahap), La Ode Ida mengaku akan siap menjalankan instruksi tersebut untuk kepentingan warganya.

“Kami siap menjalankan instruksi tersebut. Karena keputusan Pemerintah merupakan jalan terbaik untuk masyarakat”, tutup La Ode Ida.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here