Aparat Koramil 1416-02/Tikep Pantau Pelaksanaan Shalat Ied di Tondasi

Laworo, Koransultra.com -Tahun ini pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H/ 2020 M dilaksanakan saat pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kehidupan umat manusia. Hal tersebut menyebabkan dalam penyelenggaraan shalat diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah virus tersebut.

Ditengah wabah yang belum berakhir ini, aparat dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1416-02 Tikep melakukan pemantauan pada pelaksanaan shalat ied di Masjid Nurul Hijrah Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Minggu (24/05/2020).

Dalam giat tersebut, Pelda Sofian selaku Babinsa Tondasi, beserta anggota yakni Serda La Ode Alimudin dan Serta Kasmunawan menghimbau pada jamaah Shalat Ied agar tetap melakukan aksi pencegahan penyebaran virus Corona.

“Tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker untuk mencegah dan memutuskan rantai covid-19 ini, yakni penerepan sosial distancing atau jaga jarak antar semua jamaah”, terang Pelda Sofian.

Himbauan untuk jaga tetap diterapkan dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Pelda Sofian berharap semoga pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini di tengah pandemi tetap berlangsung dengan hikmat dan diterima oleh yang Maha Kuasa.

“Semoga shalat Idul Fitri tahun ini yang berbeda pelaksanaannya dengan tahun-tahun sebelumnya tetap diterima oleh Allah SWT, amin”, harap Pelda Sofian.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here