Anggota Koramil 1416-02/Tikep Pantau Pelaksanaan Pembagian BST pada KPM di Kantor POS cabang Kambara

Laworo, Koransultra.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama di Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus disalurkan bagi masyarakat/Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19.

Memastikan pada penyaluran BST tersebut agar tetap berjalan lancar, aman dan sesuai standar protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1416-02/Tikep melakukan pemantauan dan pendampingan langsung dalam giat tersebut pada Kantor POS cabang Kambara. Sabtu (30/05/2020).

Danramil 1416-02/Tikep, Kapt. INF Saekoni melalui Peltu Hasra Pandaso mengatakan aparat TNI sebagai garda terdepan dalam mendampingi dan bersinergi dengan Pemerintah pusat maupun daerah dalam mengatasi Covid-19.

“Jadi kami sebagai aparat dalam masa pandemi ini ditugaskan untuk membantu melaksanakan verifikasi masyarakat penerima bantuan sosial baik dari pemerintah pusat dan daerah, rutin melakukan pemantauan dan pendampingan pada penyaluran bantuan pada masyarakat, memastikan arus dan jalur logistik tidak mengalami kendala, serta membantu menyalurkan bantuan logistik ke masyarakat yang membutuhkan”, terang Peltu Hasra.

Dimasa pandemi Covid-19, TNI ( Koramil 1416-02/Tikep) ditugaskan untuk membantu melaksanakan verifikasi masyarakat penerima bantuan sosial baik dari pemerintah pusat dan daerah, rutin melakukan pemantauan dan pendampingan pada penyaluran bantuan pada masyarakat.

Peltu Hasra Pandaso menambahkan, untuk hari ini pihaknya melakukan pemantauan penyaluran BST pada KPM Kecamatan Sawerigadi.

“Ditemani oleh Sertu La Ode Fonu, sertu La Idi dan Serda Hardin, kami melakukan pemantauan pada penyaluran BST pada 91 KPM Desa Lawada Kecamatan Sawerigadi, Alhamdulillah sampe saat ini tetap berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, dan semoga suasana ini akan terus berjalan sampai penyaluran tahap ke tiga nanti”, harapnya.

Sementara itu kepala POS cabang Kambara, La Haeni mengatakan penyaluran BST tahap pertama di Mubar sudah sampai di babak akhir.

“Penyaluran BST tahap satu ini hampir terselesaikan, sisa KPM dari Kecamatan Sawerigadi saja yang belum, Insha Allah hari sudah bisa tuntas”, pungkas La Haeni.

Kontributor: Dedi Setiawan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here