Unaaha Koransultra.Com – Bupati Konawe,Kery Saiful Konggoasa, menyerahkan secara simbolis bantuan ikan kepada para ibu hamil,ibu menyusui dan balita di 11 kecamatan yang terdapat di Kabupaten Konawe, Kamis, 4 Juni 2020.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dikediaman pribadi Bupati Kerry di Kecamatan Pondidaha dan dihadiri oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Konawe, Gunawan Samad,Kabag Humas Konawe,Sukri nur serta ibu-ibu penerima manfaat.

Bantuan yang terdiri dari 500 paket Ikan tersebut itu merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Kelautan & Perikanan (KKP) dengan Komisi IV DPR RI yang bertajuk program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Usai menyerahkan bantuan,Kerry Saiful Konggoasa mengatakan sangat berharap, bantuan itu bisa meningkatkan pertumbuhan, kesehatan serta kecerdasan warganya.

“Meskipun jumlahnya tidak begitu banyak, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Konawe,” ujar mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Kery mengatakan manfaat dalam mengonsumsi daging ikan sangat besar dan berpengaruh terhadap daya tahan tubuh manusia.Apalagi dimasa pandemi ini, nutrisi yang terkandung dalam ikan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

“Ikan mengandung sumber protein dan omega yang sangat tinggi. Jadi, sangat bagus untuk dikonsumsi masyarakat,” ungkap Bupati Konawe dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konawe, Gunawan Samad menjelaskan, dalam 500 paket bantuan ikan untuk warga yang diberikan setiap kecamatan jumlah penerimanya bervariasi dan itu disesuaikan dengan data yang masuk dari pihak kecamatan setempat.

“Ini bantuan dari KKP RI bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI. Peruntukannya memang hanya untuk ibu hamil ibu menyusui dan balita saja,” beber Gunawan Samad.

Dalam setiap paket bantuan itu, sambung Gunawan, didalamnya terdiri dari ikan segar dan ikan kaleng. Selain itu, ada pula olahan berupa bakso dan nugget yang berbahan dasar ikan.

“Bantuan ini masih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, kita bagikan kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita yang terdampak pandemi,” jelas Kepala DKP Konawe.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here