Kondisi api mulai padam dilokasi pasar sentral laino sekitar pukul 06. 30 wita

Raha, koransultra.com – Ratusan kios pedagang Pasar Sentral Laino Raha Kabupaten Muna nyaris rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah pada jum’at 5/6 sekitar pukul 01.30 dini hari.

Kesigapan petugas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi kebakaran bahkan diapresiasi, meski begitu api yang mengamuk nampaknya sulit dijinakkan disebabkan kebakaran disertai angin yang cukup kencang.

Menurut Camat Batalaiworu, Aswin saat ditemui lokasi tempat kejadian perkara (TKP) mengakui pemadam kebakaran tiba dilokasi berselang 10 menit setelah kejadian ( kebakaran.red) dan telah berusaha maksimal.

“Pemadam sudah bekerja kerja ekstra namun Api sudah membesar dan sulit untuk dipadamkan, hal ini faktor alam angin tertiup kencang,” Ujar Aswin.

Selaku pemerintah setempat pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan para pedagang korban kebakaran agar bisa segera diberi solusi atas musibah yang menimpa mereka ini sehingga dapat berdagang kembali, katanya.

“Kerugian ditaksir hingga milyaran rupiah karena jumlah kios kurang lebih 500, selain itu tiga unit kendaraan roda dua ikut terbakar,” Jelasnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here