Unaaha, Koransultra.Com – Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Sosial Kabupaten menyalurkan bantuan sosial kepada Lansia dan penyandang disabilitas dikecamatan uepai Kabupaten Konawe.

Bantuan yang terdiri dari bahan sembako yang berupa beras 10 kg, satu rak telur, mie instan, minyak goreng, serta sabun cuci tersebut diserahkan secara simbolis oleh Titin Nurbaya selaku Ibu TP PKK Kabupaten Konawe.

Kepala Dinsos Kabupaten Konawe, Agus Suyono, mengatakan penyaluran bantuan dari Kemensos tersebut merupakan penyaluran untuk tahap pertama yang mana berjumlah 300 paket sembako untuk 6 (enam) kecamatan yang terdata pada tahap pertama penyaluran bansos dari Kemensos tersebut.

“Kami sarankan kepada masyarakat apabila ada penyandang disabilitas yang belum terdaftar silahkan menghubungi pendamping yang ada dikecamatan agar segera dilakukan pendataan untuk tahap kedua,” terang Agus kepada media.

Pada tahap pertama ini, lanjut Agus Suyono, penyalurannya di lakukan pada kecamatan Uepai,Lambuya, Tongauna,Puriala ,Abuki serta kecamatan Padangguni.

“Sebelumnya bantuan tersebut telah kami salurkan dikecamatan Wawotobi dan Kecamatan Melulu,” jelasnya.

Seperti diketahui bantuan dari Kemensos tahap pertama ini untuk kecamatan Uepai sendiri berjumlah 124 paket, kecamatan Lambuya 19 paket serta kecamatan lainnya masing-masing berjumlah 5 sampai 7 buah paket sembako.

Kontributor :Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here