Kartini Waasiu Widiawati. ST staf Dinas Kominfo Kabupaten Muna yang mengikuti latsar angkatan 64 Muna, presentasikan Aplikasi SiMAYA.

Raha, Koransultra.com -Dalam rangka menuju pemerintahan berbasis elektronik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muna, Sulawesi, menggelar persentase Aplikasi Maya (SiMaya) diruang rapat Dinas Kominfo, Rabu 10/6/2020).

Program tersebut dipersentasikan Kartini Waasiu Widiawati. ST staf Dinas Kominfo Kabupaten Muna, dihadiri para kepala Bidang diruang lingkup kominfo dan dibuka oleh Dahlan Kalega selaku Kepala Dinas Kominfo Muna.

aplikasi e-Office yakni Sistem Administrasi Perkantoran SiMaya dalam rangka penerapan e-Government di seluruh OPD untuk digunakan dalam tata kelola administrasi perkantoran atau surat menyurat berbasis digital.

“Ini merupakan program baru dari kementrian Kominfo. Insyaallah tahun ini akan segera dilaksanakan, Maka Dinas Kominfo sendiri mulai menerapkan,” ujarnya.

Kartini Waasiu Widiawati. ST staf Dinas Kominfo Kabupaten Muna yang mengikuti latsar angkatan 64 Muna, presentasikan Aplikasi SiMAYA.

Kata, Dahlan, secara kebetulan yang diperestasikan program SiMAYA yang nantinya bisa digunakan para OPD.

“Aplikasi tersebut merupakan salah satu untuk menerapkan zero paper atau nol kertas,” katanya.

Kartini Waasiu Widiawati mengatakan, Aplikasi SiMAYA merupakan gagasan dari Kementerian Kominfo, kami mengimplementasi di Kominfo Kabupaten Muna. Kemudian tutorial ini sebagai judul prajabatan merupakan Ide

“hal baru coba kita dilingkungan kominfo, kalau sudah lengkap bisa menerapkan program tersebut. Sebab SiMAYA fokus pada persuratan,” tutupnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here