Kolaka, Korasultra.com – Bupati Kolaka Ahmad Safei, Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin, serta Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-II 108 Tahun 2020.

Rakornis tersebut digelar melalui video conference di Ruang Command Center Diskominfo Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara Selasa (9/6/20).

Rakornis TMMD itu, dipimpin langsung Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat MayjenTNI Bakti Agus Fadjari, yang diikuti oleh para Dandim, Bupati/Walikota dan jajaran Pemerintah Daerah se-Indonesia.

Pelaksanaan TMMD 108 dilaksanakan di wilayah Kodam XIV Hasanuddin mencakup Kodim 1412 Kolaka , Kodim 1417 Kendari , Kodim 1425 Jeneponto dan Kodim 1410 Bantaeng Sulawesi Selatan.

Rencana kegiatan pelaksanaan tersebut bakal dimulai pada 30 Juni 2020 mendatang dan diakhiri pada tanggal 29 Juli 2020 nantinya.

TMMD merupakan opsi bhakti TNI yang di laksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementrian LPNK , PEMDA serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan wilayah baik fisik maupun non fisik.

Dalam arahan melalui vidcom Aster Kasad MayjenTNI Bakti Agus Fadjari, sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kolaka terkhusus Bupati Kolaka bersama ketua DPRD Kolaka yang mana pada awal pelaksanaan TMMD untuk wilayah KODAM XIV HASANUDDIN Makassar Sulawesi Selatan di laksanakan oleh Kodim 1403 Palopo di alihkan kepada Kodim 1412 Kolaka.

“Pada kesempatan ini disampaikan beberapa hal dalam pelaksanaan TMMD seperti di masa pandemi covid-19, kita pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD,” tuturnya.

Pelaksanaan TMMD ini melibatkan beberapa Dinas terkait, Mitra TNI, dan masyarakat, yang mana nantinya terdapat asas dan manfaat dalam pelaksanaan TMMD terhadap masyarakat setempat.

Rakornis tersebut juga turut di hadiri Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Mustajab, serta kepala SKPD Pemda Kabupaten Kolaka yang terkait.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here