Penyerahan paket sembako dari Drs Armunanto MM Kepala Dinas Sosial Pemprov Sultra kepada Bupati Muna LM Rusman Emban, secara simbolis di Gedung Sara Olah Raga (SOR) Laode Pandu Kecamatan Katobu, Kamis (11/6/2020).

Raha, Koransultra.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas sosial, mengantarkan 4891 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Muna.

Paket sembako yang diserahkan langsung oleh
Drs Armunanto MM Kepala Dinas Sosial Pemprov Sultra kepada Bupati Muna LM Rusman Emban, secara simbolis di Gedung Sara Olah Raga (SOR) Laode Pandu Kecamatan Katobu, Kamis (11/6/2020).

Dalam penyerahan Armunanto ditemui awak media mengatakan, total 49.500 penerima paket sembako berdasarkan usulan dari 17 Kabupaten dan kota, bantu tersebut diserahkan kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Diantaranya Kabupaten Muna berdasarkan usulan 4891 paket sembako, urutan kedua terbesar setelah Kota Kendari,” ujarnya.

Selain sembako, Dinsos Sultra juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapan penyemprotan, seperti tandon air disinfektan, vitamin bagi peserta tangana.

“Bantuan diberikan langsung kepada Dinas Sosial Muna, guna memutuskan mata rantai COVID-19,” bebernya.

Menyebut, untuk penerima bantuan tersebut hanya tahap pertama disebabkan keterbatasan anggaran.

“jika ada anggaran gubernur akan mengevaluasi setelah melihat perkembangan pandemic covid-19,” tutupnya.

Bupati Muna LM Rusman Emba, bersyukur adanya bantuan tersebut dapat
menstabilkan kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini tengah berjibaku dengan penyebaran wabah Covid-19.

“Walaupun Covid-19 sudah berakhir Pemda tetap akan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ditengah Pandemi seperti saat ini dirinya juga menghimbau masyarakat tetap tenang dan menjaga kesehatan.

“Warga juga harus aktif untuk saling menjaga membantu sesamanya yang membutuhkan bantuan karena wabah ini tidak bisa kita atasi tanpa ada dukungan dari semua pihak,” jelasnya.

Untuk diketahui paket sembako terdiri, minyak goreng 3,6 liter, gula pasir 3 kilo, terigu 2 kilo, susu 3, kaleng, kecap 2 botol, saus sambal 2 botol, garam dan indome.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here