Semangat di Tengah Pandemi, Babinsa Katela Koramil 1416-02/Tikep terus Hadir Bersama Masyarakat

Laworo, Koransultra.com-Di tengah Pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir, tanpa mengenal lelah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 1416-02/Tikep Serka La Ode Kimi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat binaannya yakni Desa Katela, Kecamatan Tikep, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Kali ini Serka La Ode Kimi melaksanakan kewajibanya yang diemban dalam rangka menghadiri rapat Evaluasi dan Revisi peneri Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) serta anjangsana Babinsa.

“Sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu melaksanakan pendampingan kepada masyarakat di wilayah binaannya dan selalu melaksanakan komunikasi dengan Aparat Pemerintah Desa agar rapat bisa berjalan dengan, sehingga manunggal antara TNI dengan Pemerintah Desa bisa terwujud, hal ini harus di dukung oleh semua pihak agar hasil rapat hari ini terselenggara dengan baik dan tidak ada pihak yang dirugikan”, ungkap Serka La Ode Kimi.

Disela-sela kegitan rapat Serka La Ode Kimi juga mengatakan Untuk mewujudkan tali kekeluargaan dan keakraban terhadap masyarakat di desa binaannya.

Masih kata dia, babinsa selalu berada di tengah masyarakat dan bila ada permasalahan yang timbul di dalam masyarakat segera bisa di selesaikan dengan cepat, agar hubungan komunikasi sosial  dengan masyarakat dan aparat pemerintah desa tetap lestari untuk mewujudkan sasaran Binter (Binaan Teritorial).

“Karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat dan selalu bersama–sama dan ditengah–tengah masyarakat. Negara yang kuat akan selalu maju apabila Tentara dan Rakyatnya bersatu”, paparnya.

Diketahui, dalam rapat Tersebut turut hadir pula Camat Tikep, Al Rahman, Kepala Desa Katela, Ahmad Rera, Ketua BPD Desa Katela, Cabuding, Pendamping Desa La Jaila serta sebagian warga Desa Katela sebagai peserta rapat.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here