Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang F.N. Foto: Nasruddin

Unaaha, Koransultra.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 mendatang, Satlantas Polres Konawe bakal memberikan dispensasi untuk program pelayanan penerbitan baru Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang, F.N, yang di temui diruang kerjanya mengatakan, program tersebut bukan merupakan program SIM gratis ,melainkan program dispensasi atau keringanan dalam penerbitan SIM yang diberikan kepada masyarakat yang lahir bertepatan pada HUT Bhayangkara ke-74 tahun.

“Saat ini polres konawe, melakukan koordinasi dengan pihak KCP BRI Unaaha dalam pemberian dispensasi penerbitan SIM baru kepada warga yang lahir pada tanggal 1 juli dan besok (hari ini,red) akan kita umumkan,” kata AKP Sri Endang F.N, Senin (15/6/2020).

Dikatakan walaupun dalam penerbitan SIM baru mendapatkan dispensasi,hal tersebut tidak menghapuskan prosedur yang telah ditentukan, masyarakat akan tetap melewati tes dan tahapan seperti pemohon SIM pada umumnya yakni melengkapi dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat keterangan berbadan sehat, usia serta akan melalui ujian praktek dan teori.

“Adapun jumlah SIM yang bakal disalurkan, kami dari Satlantas Polres Konawe tergantung dari animo masyarakat,” lanjutnya.

Terakhir Kasat lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang F.N, dalam situasi Pandemi Covid 19 ini menghimbau kepada masyarakat dalam melakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Konawe untuk selalu menggunakan masker dan menjaga social standing sebagai upaya menghindari dan mencegah penyebaran covid 19.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here