Unaaha, Koransultra.Com – Dinas kesehatan kabupaten Konawe melakukan pemeriksaan terhadap 156 TKA dari 500 tenaga ahli asal tiongkok untuk tahap pertama yang tiba di Bandar Udara Haluoleo pada empat hari lalu.

Pemeriksaan yang dilakukan terhadap 156 TKA asal Tiongkok tersebut dijaga ketat dari pihak kepolisian berjumlah 3 orang dengan dilengkapi persenjataan laras panjang digedung tempat karantina milik PT.OSS.

selain itu para petugas kesehatan yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para TKA tersebut tidak dibenarkan untuk membawa alat telekomunikasi berupa Handphone kedalam ruang pemeriksaan.

“Kami sudah punya protapnya pak dan hanya petugas kesehatan saja yang diperbolehkan masuk,” jelas Apriyanto staff lapangan.

Sementara itu Syahrul,SKM.MM Kabid pelayanan Kesehatan masyarakat ,Dinkes Konawe menyampaikan, untuk pemeriksaan ke-156 TKA tersebut dilakukan oleh Tim medis berjumlah 36 orang tim medis yang terdiri dari 3 dokter dan perawat serta bagian analis.

“Kita lakukan empat pemeriksaan kesehatan diantaranya kesehatan fisik, HIV AIDS, Hepatitis, serta TB,” terangnya,kamis (25/6)

Selain itu Pemeriksaan juga dilakukan sesuai dengan Perda Konawe nomor 13 tahun 2018 tentang pemeriksaan kesehatan bagi tenaga asing yang akan bekerja di kabupaten Konawe.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here