Raha, Koransultra.com – Tensi politik di Kabupaten Muna Jelang pemilihan Kepala Daerah pada desember mendatang mulai memanas. Saling serang lewat media sosial belakangan ini menjadi fenomena yang lazim, teranyar Baliho salah satu bakal calon LM Rusman Emba yang merupakan petahana saat ini dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Insiden pengrusakan baliho ini terjadi di Desa Lupia Kecamatan Kabangka, tak butuh waktu lama pelaku pengrusakan berhasil diketahui. Informasi ini didapati melalui Babinkamtibmas Desa Lupia, diduga pelaku adalah BR (Inisial).

Pengrusakan baliho Bupati Muna ini mendapat reaksi keras dari para pendukung bakal calon incumbent ini, mereka menuntut agar kasus ini diproses melalui jalur hukum. Berbeda dengan para pendukungnya, LM Rusma Emba yang dikonfirmasi Senin (28/6/2020) via telepon selulernya mengaku malah telah memaafkan pelaku pengrusakan ini. Ucapnya

” Saya sudah mendapat laporan soal pengrusakan baliho itu. Begini, inti dari pertarungan politik itu adalah mengedepankan kemanusiaan dan menepis rasa dendam. Saya juga tidak akan sampai hati memenjarakan rakyatku hanya selembar baliho, mungkin saja itu bentuk kritikan beliau terhadap saya,” Tuturnya.

Terkait pelaku pengerusakan (BR), Ketua Bappilu PDIP Sultra ini mengatakan telah diselesaikan dengan jalur damai.

” Tidak usah bertanya soal motif atau siapa yang memerintahkan kepadanya, saya ingin mengajak mari kita berpikir positif, serta menerima maaf kekhilafan sesama manusia, utamanya dalam pertarungan politik. Mari kita berpolitik secara santun mari berdemokrasi secara baik dan elegan. Jangan berpolitik kayak orang hutan, kayak “barbar” kasar begitu,” ujar mantan Senator DPD-RI.

Diakhir wawancaranya Rusman mengatakan bahwa pelaku pengerusakan baliho sudah ditegur.

“Pelaku sudah kita tegur. Iapun berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Bahkan pelaku juga berjanji jika terjadi lagi dia akan berhadapan dengan konsekwesi hukum. Jadi kalau nanti terjadinya hal yang sama, maka pelaku bukan berhadapan dengan kita, tapi dengan hukum,” tutupnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here