Kolaka, KoranSultra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si lantik pejabat eselon lll lingkup Pemerintah Daerah Kolaka, di Aula SMS Berjaya Selasa, 30 Juni 2020.

Pelantikan sejumlah pejabat itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kolaka nomor : 188.45/194/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Kolaka.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kolaka menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, terkait peran sekertaris sebagai jabatan sentral administrator di lingkup pemerintahan.

“Ada beberapa hal yang perlu saya titipkan kepada Bapak dan Ibu, utamanya terhadap sekertaris yang hari ini telah diambil sumpahnya. Sekertaris merupakan salah satu jabatan amanah yang diberikan kepada Bapak dan Ibu semua sebagai jabatan sentral administrator,” ujar Sekda Kolaka dalam sambutan.

Oleh karena itu, lanjut Poitu Murtopo, sekertaris harus betul-betul bisa menguasai tugas dan fungsi pokok dari jabatan tersebut. Sehingga diharapkan pula kepada yang telah dilantik untuk tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik kepada leadership, maupun bawahan.

“Besar harapan saya, jabatan yang baru diberikan ini dapat dilaksanakan dengan baik, serta dapat melanjutkan program-program yang sebelumnya, yang juga belum terselesaikan,” jelasnya.

Sementara itu, eselon lll yang baru saja dilantik yaitu, Muhammad Jufri, AP yang sebelumnya
Sekretaris Badan Pendapatan Daerah dilantik menjadi Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka.

Kemudian Laode Popi, SE jabatan lama Kepala Bidang Penagihan, Keberatan dan Pengembangan Daerah Badan Pendapatan Daerah dilantik sebagai
Sekretaris Badan Pendapatan Daerah.

Mujabar, S. Pd yang sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka.

Dwi Satharti Sari, S. Sos jabatan lama Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat diamanahkan menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata.

Sedangkan Hendriyanto, S. Pd, M. Si yang sebelumnya Kepala Bidang Penanganan Masalah Aktual Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat dilantik sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat.

Kemudian Drs.Basotang, M. Pd yang sebelumnya
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kolaka.

Dalam pelantikan itu, di hadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah seperti, kepala Inspektur, Asisten bidang Administrasi Umun Setda Kolaka Drs. Wardi, M. Si, Kadis Pariwisata H.Zulkarnain,SE., MM , Kepala BKPDM Hj. Andi Tentri Gau, SE., ME, Kepala Kesbangpol Ir. H. Syafruddin, MS, serta hadirin undangan lainnya.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here