Kolaka, KoranSultra.com – Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M selaku Dansatgas TMMD Ke-108 turun langsung kelapangan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan dengan mendatangi rumah warga di sekitar lokasi sasaran kegiatan TMMD.

Disela-sela kesibukannya selaku Dansatgas TMMD ke-108 di Kabupaten Kolaka, dirinya menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan warga sambil mensosialisasikan himbauan dari pemerintah.

Sosialisasi Penerapan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan adalah dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos), merupakan salah satu tindakan persuasif dalam menyampaikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan jelang penerapan new normal (Tatanan kehidupan baru) untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Pada kesempatan tersebut selaku Dansatgas menyampaikan kepada warga tentang situasi saat ini, dimana makin bertambahnya jumlah penderita penyakit Covid 19 di Wilayah Kodim 1412/Kolaka termasuk Kabupaten Kolaka.Oleh karena itu kami menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari antara lain, rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, menggunakan masker setiap melaksanakan aktifitas diluar rumah,jaga jarak ( physikal distancing),rajin berolahraga dan mengkomsumsi makanan bergizi serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita berharap melalui kegiatan Komsos ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya yang berada di sekitar lokasi kegiatan TMMD, untuk dapat mengikuti peraturan pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid 19. Sehingga wilayah kita benar-benar terhindar dari penularan Covid 19,” ungkap Letkol Amran.

Lanjut kata Dansatgas, situasi new Normal bukan berarti kita sudah terbebas dari wabah virus corona atau covid 19, tetapi untuk memulihkan stabilitas ekonomi pasca penanganan Covid 19. Saya mengajak kepada seluruh warga untuk bersama-sama menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan. Demi keselamatan kita bersama,” tandasnya.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here