Kolaka, Koransultra.com – Direskrimsus Polda Sultra Kombes Pol Hery Tri Maryadi, bersama Kabid Propam Polda Sultra Bambang Satriawan, mengunjungi kampung tangguh di Kelurahan Watuliandu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Jumat 3 Juli 2020.

Kunjungan dua petinggi Polda Sultra itu, guna melihat lumbung pangan kebun sayur dan kolam ikan yang dimanfaatkan warga terdampak covid- 19 di Kolaka.

“Kampung tangguh di Watuliandu ini diharapkan bisa menjadikan contoh masyarakat Kolaka. Diharapkan kelurahan atau desa lainnya dapat menerapkan juga,” ujar Kombes Pol Hery Tri Maryadi, dalam sambutannya.

Selain menginstruksikan warga mengadopsi penerapan kampung tangguh di Watuliandu, Direskrimsus juga meminta warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan pola protokol kesehatan yaitu tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak atau physical Distancing.

Kunjungan dua petinggi Polda Sultra tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah Daerah.

“Kami apresiasi kunjungan dua petinggi Polda Sultra di Kolaka, dalam mengunjungi kampung tangguh gagasan Kapolres Kolaka,” ujar Asisten Pemkab Kolaka, bidang Pemerintah dan Kesra, Muh. Bakri.

Dikatakan Bakri, program kampung tangguh tersebut merupakan bentuk upaya melawan covid-19 yang berada di wilayah Kabupaten Kolaka khususnya di kelurahan watuliandu.

“Keberadaan kampung tangguh Mekongga ini sebagai indikator, jika warga Watuliandu hingga saat ini belum ada yang terpapar covid-19,” ungkap nya.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustafa, Kepala SKPD Lingkup Pemda, Kapolsek Kolaka, Danramil Kolaka, Camat Kolaka.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here