Kolaka, Koransultra.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108, seperti angin segar untuk masyarakat. Berbagai kegiatan pembangunan dilakukan para tentara, mulai dari pengerjaan tanggul, rehab masjid, penimbunan jalan, rehab tribun hingga pengerjaan rumah warga.

Di Kecamatan Tanggetada sendiri, TMMD membangun 30 unit rumah warga di Kampung Bajo, Kabupaten Kolaka.

Saat ini Kodim Kolaka tengah melakukan rehabilitasi perumahan kampung Bajo di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara Sabtu (4/7/2020).

Rehab sejumlah rumah di kampung Bajo juga merupakan sasaran dari program TMMD. Setidaknya, saat ini, Kodim Kolaka berhasil menyelesaikan 30 persen rumah warga dengan waktu yang cukup singkat.

Danramil 1412 – 07 Watubangga, Kapten Inf Mustapa, yang didampingi Letda Inf Rusmin Ismal selaku SST 1, Danramil 07 Watubangga selaku koordinator Sasaran 1,2 dan 3 dalam pelaksanaan Pra TMMD 108 Kabupaten Kolaka menuturkan, dengan tuntasnya rehabilitas 30 persen rumah dari 30 unit target yang akan dikerjakan.

TNI berharap pembangunan rumah warga dapat meringankan pekerjaan pada saat pelaksanaan inti Program TMMD mendatang.

“Kami sudah menyelesaikan sebanyak 30 persen rumah dari 30 unit rumah yang akan di rehab. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Ikmal, salah satu warga yang juga rumahnya ikut di rehab TNI mengucapkan terima kasih terhadap program TMMD yang diselenggarakan oleh TNI Kodim 1412
Kolaka.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur dengan adanya program seperti ini. Semoga pelaksanaan program TMMD dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendalah, sukses selalu Tentara Indonesia,” ketus Ikmal.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here