Kolaka, KoranSultra.com – kades Lamedai Ali Mustafa memerintahkan warganya untuk membongkar mesijd lama di desa Lamedai sebab ada mesjid baru yang dia bangun oleh Satgas TMMD 108 Kodim 1412 Kolaka.

Kades Lamedai Ali Mustafa mengatakan, semua warga desa Lamedai untuk sementara ini marilah kita sholat masing-masing di rumah saja dan kalau mau sholat berjamaa di mesjid tetangga kita di desa Oko-oko atau di desa Lalonggolosua karenah tidak jauh juga dari tempat kita ini di desa Lamedai, Semua warga desa lamedai setujuh arahan dari kades lamedai

“Lanjut kades Lamedai, Ali Mustafa ia saya mengijinkan mesjid lama dibongkar karena mesjid yang baru di bangun oleh Satgas TMMD Kodim 1412 Kolaka sisa hitungan hari saja sudah selesai yang di kerja oleh Satgas TMMD 108 Kodim 1412 Kolaka,” kata Ali Mustafa.

Memasuki hari Ke-6 Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)-108 Sasaran 4 di Wilayah Kodim 1412/Kolaka, yakni lanjutan pembangunan mesjid Nurul Amri dan melaksanakan pembongkaran atap mesjid lama. Kemudian melanjutkan pekerjaan pemasangan dolken dan pengecoran bangunan mesjid baru di Desa Lamedai Kecematan Tanggetada, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

Pembongkaran atap tersebut dipimpin oleh Serda Juhamzah dengan menerjunkan 23 anggota Satuan Tugas (Satgas) serta dibantu oleh warga desa Lamedai yang dikoordinir oleh kepala dusun desa Lamedai Tajuddin.

“Hari ini kami pemerintah dan warga sekitar membantu Satgas TMMD-108 membongkar atap bangunan mesjid lama yang berada di depan bangunan mesjid yang baru agar nantinya tidak menghalangi pekerjaan pembangunan mesjid yang baru,” ujar Tajuddin Kepala Dusun Desa Lamedai, Senin (6/7/2020).

Menurutnya Tajuddin, warga yang hadir pagi ini puluhan untuk membantu Satgas TMMD 108 Kodim 1412 Kolaka, warga desa Lamedai sagat bersukur dan berterimakasih kepada satgas TMMD 108 Kodim 1412 Kolaka karena Kodim 1412 Kolaka betul-betul semangatnya bekerja meringankan pembangunan di desa Lamedai ini dan desa lain begitu juga TMMD 108 Kodim 1412 Kolaka sangatlah membantu warga.

Sementara itu, Serda Juhamzah menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan pembongkaran atap bangunan mesjid lama agar anggota satgas TMMD yang mengerjakan mesjid yang baru tidak terhalangi. Untuk progres pekerjaan sampai dengan hari ino sudah mencapai sekitar 40 persen.

“Kami upayakan pembongkaran mesjid lama pada hari ini dapat diselesaikan, dan kita dapat melanjutkan pekerjaan ketahap selanjutnya terhadap mesjid yang baru, dan semoga saja cuaca hari ini selalu cerah dan bersahabat,” tuturnya.

Salah satu Warga desa Lamedia yang bernama Dg. Roa mengatakan, terimakasi banyak Satgas TMMD 108 Kodim 1421 Kolaka yang di pimpin oleh Ltkol Kav Ir, Arman Wahid S,T., M.M. semoga TNI kita sukses selalu dalam tugasnya dan semoga jaya selalu TNI kita kami selaku warga atau masyarakat indonesia, TNI bersama masyarakat RI tak terpisakan Kata Dg. Roa.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here