Unaaha, Koransultra.com – Sedikitnya 60 dokumen kependudukan terpending pembuatannya hal tersebut diakibatkan koneksi Jaringan Internet di kantor Dinas Kependudukan Catatan sipil Kabupaten Konawe terganggu.

Akibatnya pengurusan dokumen administrasi kependudukan berupa Kartu Keluarga, Akte kelahiran dan Perpindahan data atau Mutasi data terpending untuk batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Penduduk, Muhammad Idris, M.Pd, yang ditemui pada hari selasa tanggal 14 Juli 2020 kemarin, mengatakan gangguan jaringan tersebut mulai terjadi pada senin sore dan ini terjadi hampir diseluruh daerah.

“Sejak senin gangguan jaringan bermasalah sehingga kami belum bisa memproses data penduduk yang telah diajukan oleh masyarakat,” jelasnya.

Untuk pengurusan Kartu Tanda Penduduk atau KTP kata Idris tidak mengalami gangguan dikarenakan menggunakan jaringan yang berbeda.

“Diharapkan masyarakat yang telah mengajukan datanya untuk diproses setidaknya bersabar menunggu jaringan kembali normal,” pungkasnya.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here