Kajari Konawe, Irwanudin Tajuddin,SH.MH

Unaaha, Koransultra.com – Kejaksaan Negeri Konawe mengelar upacara dalam rangka peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-60 di pelataran kantor kejaksaan. Rabu (22/7/2020).

Kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-60 Tahun tersebut di lakukan secara Virtual dan serentak tanggal 22 Juli 2020 di Kejaksaan seluruh Indonesia.

Kepala Kejaksaan Konawe, Irwanudin Tajuddin,SH.MH, di hari Bhakti Adhyaksa yang ke-60 sebelumnya telah melakukan rangkaian kegiatan Bakti sosial berupa menyalurkan bantuan pada korban banjir di Desa Watarema Kecamatan Uepay, kegiatan pembersihan pada masjid agung Babusallam serta beberapa lomba yang digelar.

“Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adiyaksa ke-60,” jelasnya pada para awak media.

Terkait jumlah penanganan kasus di Kejaksaan Negeri Konawe, Irwanuddin menjelaskan untuk kasus Tindak Pidana Umum diakui sangat tinggi frekwensinya dikarenakan banyak penanganan kasus dari Polres Konawe, Konawe Utara serta Polres Kendari yang wilayah hukumnya memasuki Konawe Kepulauan.

Selanjutnya Mantan Kejari Buol ini mengatakan terdapat satu kasus yang menjadi perhatian banyak orang yakni masalah kasus tambang yang merupakan pelimpahan dari Mabes Polri.

“Sekarang tengah disidangkan di Pengadilan Negeri untuk dilakukan penuntutan dan dalam tahapan pemeriksaan para saksi,” jelasnya.

Adapun terkait penanganan kasus lainnya terkhusus penanganan kasus korupsi yang telah dilaporkan telah ditindaklanjuti yang datangnya dari Kabupaten Konawe Utara serta Konawe Kepulauan.

“Sejauh ini kami belum bisa kami sampaikan, tetapi yang jelas penegakan hukum di Kejaksaan Konawe masih terus berjalan sesuai keinginan masyarakat yang menginginkan tegaknya supremasi hukum, ” tutupnya.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here