Wakatobi, Koransultra.com – Bakal Calon Wakil Bupati Wakatobi, H.Hardin La Omo yang digadang-gadang bakal mendampingi H.Arhawi dalam kontestasi di Pilkada Wakatobi 9 Desember 2020. Melakukan tatap muka dengan masyarakat pulau Kaledupa. Kamis (30/7/2020)

Ditemani sejumlah pengurus Parpol pengusung dan keluarga dekat, H.Hardin La Omo dijemput ratusan keluarga dan kerabat di Dermaga Ambeua Pulau Kaledupa.

Pantauan Koransultra.com, ratusan keluarga, kerabat dan simpatisan H. Hardin La Omo sejak pagi telah memadati Dermaga Ambeua. Setelah itu, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat berkonvoi menuju kampung halamannya di Desa Waduri Kecamatan Kaledupa.

Dihadapan warga dan simpatisan, Hardin La Omo, menyampaikan pesan terkait kehadirannya di tanah kelahiran Kaledupa.

“Jika kemarin-kemarin saya pulang untuk silaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Maka kepulangan saya kali ini untuk memberi kabar baik jika tidak ada halangan, saya akan mendampingi H.Arhawi sebagai Calon Wakil Bupati Wakatobi pada pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020,” ujar H.Hardin La Omo.

Mantan orang nomor Wahid dijajaran birokrasi Wakatobi itu mendapat apresiasi warga setempat. Pasalnya, figur H.Hardin La Omo merupakan tokoh masyarakat pulau Kaledupa yang memiliki sejumlah prestasi saat menjadi ASN.

“Pak H.Hardin ini mantan ASN dan tentunya memiliki prestasi sehingga pernah menduduki jabatan Sekda. Beliau juga merupakan tokoh masyarakat pulau Kaledupa. Sehingga saya yakin jika niatan beliau merupakan kehendak Sang Ilahi untuk ikut mensejahterakan masyarakat Wakatobi,” kata Yanti.

H.Hardin La Omo yang sebentar lagi akan dideklarasikan mendampingi H Arhawi di Pilbup Wakatobi 9 Desember 2020. Telah mendapat rekomendasi beberapa Parpol seperti Golkar, Demokrat dan beberapa Parpol lainnya.

Sementara itu, Perwakilan suku Bajau yang hadir saat penjemputan, Rustam (49) mengatakan, penyambutan mantan Sekda era Bupati Hugua tersebut merupakan hal yang wajar. Sebab H.Hardin La omo dikenal sangat baik dan peduli kepada masyarakat.

“Saya sangat kenal betul selama beliau masih menjabat Sekda Wakatobi, saat itu saya masi jadi Kepala Desa dan untuk kordinasi urusan pemerintahan sangat mudah kalau sama beliau. H.Hardin La Omo orangnya penyabar, santun, amanah, ulet dan pekerja keras,” ungkap Rustam.

Kata dia, kehadiran H.Hardin La Omo dalam mengabdikan dirinya di pentas politik sebagai Balon Wakil Bupati Wakatobi akan mengubah wajah Wakatobi menjadi lebih baik lagi.

Kontributor: Surfianto Nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here