Wakatobi, Koransultra.com – Partai Demokrat mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Arhawi-Hardin La Omo pada Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Dewan Pembina Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengeluargakan surat rekomendasi dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada H. Arhawi, di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Pemberian rekomendasi tersebut, putra sulung mantan Presiden SBY didampingi ketua DPW Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muhammad Endang serta Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wakatobi La Moane Sabara.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wakatobi, La Moane Sabara menuturkan rekomendasi telah sesuai arahan Ketua Umum DPP partai Demokrat sebagai bukti atas komitmen dan dukungan terhadap pasangan H. Arhawi – H. Hardin La Omo selaku Balon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026.

“Kepada seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat, untuk bahu-membahu bekerja keras mencari dukungan masyarakat untuk memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati yang direkomendasikan oleh Partai Demokrat,” ujar La Moane Sabara.

Hardin La Omo resmi menjadi kader Partai Demokrat. Dengan begitu, AHY berharap pada calon Wakil Bupati untuk menyatukan barisan demi kemenangan.

“Sebagai bakal calon dan kader Partai Demokrat, pak Hardin La Omo mendapatkan mandat dari ketua umum Partai Demokrat,” ujarnya.

Diketahui selain Partai Demokrat menyatakan dukungan rupanya Partai Golkar lebih dulu mendorong pasangan itu memenangkan Pilkada. Kedua Partai Politik memiliki perwakilan di DPRD Kabupaten Wakatobi.

Partai Golkar 9 Kursi berhasil diraih saat Pilcaleg 2019 kemarin, dan Partai Demokrat berhasil meraih 1 kursi sehingga memberi penguatan pada pasangan politisi-birokrat.

Kontributor: Surfianto Nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here