Wakatobi, Koransultra.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Wakatobi, H Arhawi, SE., MM melantik pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Wakatobi masa bakti 2020-2024 bertempat di Dasita Resort, Kelurahan Wandoka, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Saptu (8/8/2020).

H Arhawi, SE., MM selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi meminta seluruh pengurus AMPG Wakatobi yang telah dilantik untuk secepat mungkin menyusun program kerja. Karena dalam waktu dekat, akan terselenggara pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi.

Kata dia, dengan berjalannya roda organisasi melalui berbagai program kerja. Diharapkan terbentuk karakter kader-kader Partai Golkar yang tangguh dan siap melanjutkan perjuangan Partai Golkar dimasa yang akan datang.

Pembina AMPG Kabupaten Wakatobi, Sukardi, SE., M.S.i (baju kuning) bersama Ketua AMPG Kabupaten Wakatobi Ahmad billfaqih. Foto: Surfianto Nehru.

“Yang dilantik hari ini diharapkan secepatnya jalankan program diantaranya membentuk pangurus hingga tingkat bawah. Sehingga tercipta kader Partai Golkar yang tangguh dan mewujudkan cita-cita besar partai melalui sayap Golkar,” kata H. Arhawi, SE., MM.

Untuk itu terkait dengan pelaksanaan Pilkada Bupati di Wakatobi 9 Desember 2020 dan pemilihan-pemilihan lainnya dimasa mendatang. H Arhawi, mengajak AMPG Wakatobi untuk menterjemahkan program Partai Golkar.

“AMPG sebagai generasi muda harus bisa mengambil peran. Serta menghimpun kekuatan demi terciptanya demokrasi yang bersih dan damai. Sebentar lagi di Wakatobi ada Pilbup, diharapkan generasi muda AMPG Wakatobi bisa ambil peran. Begitu pula saat Pilcaleg nanti,” ujarnya.

H Arhawi juga menekankan kepada seluruh pengurus AMPG Wakatobi untuk mengaktifkan struktur organisasi. Karena dengan aktifnya struktur pengurus akan memudahkan pelaksanaan berbagai kegiatan. Termasuk dalam mengontrol roda pemerintahan.

“Jika pengurus sudah terbentuk maka untuk melaksanakan berbagai kegiatan akan lebih muda. Golkar memiliki kekuatan besar untuk menghimpun kekuatan guna mengontrol roda pemerintahan,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi.

Ketua AMPG Kabupaten Wakatobi Ahmad billfaqih mengatakan dia akan memastikan organisasi sayap Golkar terus mengawal seluruh program partai. AMPG juga siap memantapkan ideologi kekaryaan partai berlambang pohon beringin tersebut dalam kerja-kerja politiknya.

“Sebagai kawah candradimuka Partai Golkar, AMPG Wakatobi akan terus melahirkan kader-kader muda partai yang berintegritas dan militan,” kata Ahmad billfaqih.

Ahmad billfaqih yang biasa disapa Agil optimistis, AMPG Wakatobi bisa menjadi magnet bagi kelompok milenial di luar Golkar agar tertarik berpolitik. AMPG Wakatobi juga bakal mengajak anak muda mengabdi untuk daerah.

“AMPG memiliki peran strategis ke depannya untuk menjadi daya tarik bagi anak muda Wakatobi yang ingin berbuat lebih bagi daerah dengan masuk ke dalam sistem politik,” ucap Ahmad billfaqih.

Setelah dilantik, Ahmad billfaqih mengaku akan langsung melakulan konsolidasi internal untuk memantapkan strategi dan program.

“Kami akan menyatukan segala potensi kekuatan yang dimiliki AMPG Wakatobi untuk menjadi satu tarikan nafas perjuangan yang solid.Termasuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar di Pilkada Wakatobi H.Arhawi, SE.,MM bersama H. Hardin La Omo,” tukasnya.

Kontributor: Surfianto Nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here