Kolaka, KoranSultra.com – Wista Pantai Karamba di desa Hakatutobu Kecamatan Pomala Kabupaten Kolaka Provensi Sulawesi Tenggara, Sabtu (15/8/2020),

Wista Pantai Karamba baru beberapa Minggu di buka wisata pantai karamba sudah dipadati oleh pengunjung, ini sudah di minati banyak pengunjung dari berbagai penjuru bukan hanya masyarakat Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara saja bahkan banyak pengunjung dari luar Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan.

“Kades Hakaturobu Nurdin mengatakan, bahwa adanya Wista pantai karamba ini adalah salah satu aset penting untuk pemutaran ekonomi masyarakat sekitar, sebab pengujung bukan hanya datang melihat pemandangan dan wisata pantai karamba saja tapi pasti belanja di kuliner dan cindera mata hasil olahan masyarakat Hakatutobu bebertnya,” Nurdin.

“Salah satu pengelolah wista pantai karamba Ikbal mengatakan, di media ini, Apresiasi Pemerintah desa terhadap pengelolah yang telah berupaya menata dengan menggunakan dana desa (DD) Tahun 2019-2020 sendiri tampa ada bantuan “, kata Ikbal.

Lanjuta Ikbal, kunci dari keramaian pengunjung di wisata karamba ini bukan hanya pesona alam atau keindahan wisata, tetapi keramahtamahan penduduk sekitar serta pemandu dan penjaga wisata kesabaran, murah senyum dan intinya adalah keamanan dan ketertiban Lokasi wisata.

Tadinya cuma iseng-iseng membuat wisata pantai karaba ini, saya tak kusangka begini jadinya sangat di minati para pengunjung hampir disetiap harinya berdatangan pengunjung di wisata pantai karamba ini. Ungkapnya Ikbal.

Salah satu pengunjung wisata pantai karamba, bersama keluarganya sengaja datang dari Kota Sinjai Sulawesi Selatan untuk berkunjung di wisata pantai karamba, Amina menagatakan, wisata ini unit lokakasinya tidak luas dan tidak jauh dari sekitar rumah penduduk tempatnya wista pantai karamba ini, pantainya bersih dan pengamanannya juga ada jadi kita merasa aman. Kata Amina

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here