Kolaka, KoranSultra.com – Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 tahun
2020 dengan Tema Indonesia Maju, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, di Taman Kotaku Eks Terminal Lama Kabupate Kolaka Sulawesi Tenggara, Senin (17/8/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH., MH., dengan Perwira Upacara AKP. Kasman, SE., S. I. K , selaku Komandan Upacara Iptu Alamsyah Nugraha, STK. Pada pelaksanaan upacara tersebut diawali dengan pembacaan Detik-Detik Proklamasi yang dibawakan secara langsung oleh Ketua DPRD Kolaka H. Sainal Amrin, SE., MH.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini berlangsung dengan khidmat dan lancar, Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh.Jayadin,SE.,ME, Ketua DPRD Kolaka H. Sainal Amrin, SE., MH, Para Asisten, Jajaran Forkopimda, Ka SKPD, TNI/Polri, Para Camat SE Kabupaten Kolaka, dan Siswa siswi tingkat SMA sederajat sebagai anggota pengibar bendera, serta undangan lainnya.

Pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena adanya masa pandemi covid-19 sehingga pelaksanaan upacara HUT RI ini pesertanya terbatas, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini pula diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun kepada 152 Aparatur Sipil Negara (ASN), serta penghargaan kepada guru dan kepala yang berprestasi sebanyak 6 orang, dan penganugrahan tanda penghargaan lencana pancawarsa dengan jumlah 17 orang di Lingkup Pemerintah Daerah Kab. Kolaka yang diarahkan secara simbolis oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH bersama Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Ketua DPRD Kolaka H. Sainal Amrin, SE., MH, Sekretaris Daerah Kab. Kolaka Drs.H.Poitu Murtopo,M.Si bersama dengan jajaran Forkopimda.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here