Unaaha, Koransultra.com – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, melepas langsung armada pendistribusian beras di halaman Kantor Bulog subdivre Unaaha, Selasa (10/11/2020).

Didampingi kepala dinas ketahanan pangan. Akbar, dinas perindag, Jahiuddin, camat Unaaha serta Yusran yunus, kabulog subdivre unaaha, Kerry Saiful Konggoasa, melepas sebanyak 800 ton beras buat dua kabupaten yakni kabupaten muna dan Kabupaten Buton Kepulauan.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat petani yang telah ikut berkontribusi terhadap ketersediaan pangan di kabupaten konawe, dikatakannya setiap tahun hasil panen petani di konawe terus mengalami peningkatan, mulai 6 sampai 9 Ton perhektar bahkan bisa mencapai 11 Ton perhektar.

” Tiap tahun hasil panen petani kita terus mengalami peningkatan, ini juga tidak lepas dari peran serta dinas ketahanan pangan serta dinas pertanian,” kata Kerry.

Bupati dua periode tersebut mengatakan bahwa dirinya telah melakukan konsultasi dengan DPR RI Komisi IV bidang pertanian, kehutanan, maritim/kelautan, dan perikanan, pangan, konsultasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu pertanian serta kelompok tani yang ada di kabupaten Konawe.

Sementara itu kabulog subdivre Unaaha, yusran yunus mengatakan distribusi tersebut ke kota bau-bau sudah masuk tahap ke lima kali di lakukan, oleh bulog subdivre Unaaha pendistribusian tersebut diadakan untuk pemerataan stok pangan dan juga untuk menuhi kebutuhan daerah lain akan beras.

” Dari ke seluruhan pengiriman sejak bulan januari kami sudah lakukan distribusi sebanyak 5600 Ton di enam kabupaten,” jelas Yusran.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here