Unaaha koransultra.com- Tercatat sejak bulan januari 2020, Dolog subdivre Unaaha telah menyalurkan sekitar 5000 ton beras kesejumlah wilayah di sulawesi tenggara.

Penyaluran yang dilakukan secara bertahap tersebut dipastikan tidak akan mengganggu ketersediaan pangan pada akhir tahun 2020 nanti.

” Baper stok kita sudah mencukupi, jadi tidak akan mengganggu ketersediaan pangan kita,” ungkap Yusran Yunus, Kabulog Unaaha, selasa 9 November 2020 kemarin.

Dikatakan untuk kesediaan stok pangan pada akhir tahun kabupaten Konawe diperkirakan ada 4000 ton yang tersimpan dalam gudang Bulog Unaaha, sementara pada musim panen ke II ini telah terserap beras sekitar 4500 ton melebihi kebutuhan masyarakat Konawe yang hanya berkisar antara 1000 sampai 2000 ton pertahunnya.

Yusran juga mengungkapkan pada tahun 2020 beras petani konawe yang terserap mencapai 10 ribu 715 ton, sehingga penyaluran beras kegudang Bulog daerah lain dilakukan untuk menjaga kesimbangan dan menjaga ketahanan pangan di Sulawesi Tenggara.

” Saat ini kita melakukan pendistribusian sebanyak 800 ton, di dua kabupaten yakni yakni Muna dan Buton, di gudang wankanapi,”tutupnya.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here