Unaaha, koransultra.com- Angka kasus kecelakaan terhitung januari sampai november 2020 sebanyak 70 kasus, angka tersebut turun 43 persen ditahun 2019 yang mencapai 123 Kasus laka lantas dengan totalitas korban pada tahun 2019 sebanyak 183 korban dan tahun 2020 turun menjadi 126 korban atau turun 31 persen.

Kapolres konawe, AKBP. Yudi Kristianto, SIK melalui melalui kasat lantas konawe, AKP. Sri Endang Fajar Ningsih, SIK, mengatakan untuk angka kasus meninggal dunia menurun dari Fatalistas laka tahun 2019 meninggal dunia 48 orang, luka berat 4 org, luka ringan 131 orang sedangkan pada tahun 2020 kasus meninggal dunia 26 orang, luka berat 13 orang dan luka ringan sebanyak 87 orang.

” Untuk kasus meninggal dunia dalam laka lantas mengalami penurunan 46 persen atau turun 22 korban, korban luka ringan turun 34 persen dan luka berat mengalami peningkatan sebanyak 9 orang,” urai Sri Endang

Mantan Kapolsek Baruga tersebut menyampaikan daerah rawan terjadinya laka lantas adalah di sepanjang jalan poros kendari-Unaaha yakni sampara, besulutu, Sampara dan jalur dua pasar wawotobi.

Untuk meningkatka kesadaran masyarakat dalam berkendara serta menerapkan standar protokol kesehatan di musim pandemi ini, Satlantas Polres Konawe terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik langsung maupun tidak langsung.

” Secara langsung kami mendatangi komunitas tukang ojek, dengan memberikan pemahaman terkait berkendara dan tidak lupa kita himbau penggunaan masker, sedangkan kegiatan tidak langsung kami menggunakan media sosial dalam memberikan sosialisasi juga terkait kesadaran dalam berkendara,'” pungkasnya.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here