Unaaha, Koransultra.com– Kecamatan Latoma Kabupaten Konawe, terpilih menjadi tuan rumah peringatan Hari Guru Nasional atau HGN ke-75, pada tanggal 25 November 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Konawe, DR. Suriyadi, S.pd, M.pd, menyampaikan dalam situasi pandemi covid 19 ini, kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-75 di kecamatan Latoma akan dilaksanakan dengan sederhana untuk menghindari penyebaran virus corona.

” Sesuai juknis, HGN tahun 2020 ini diadakan sangat sederhana disetiap satuan pendidikan, hanya saja ada agenda kunjungan kita di kecamatan Latoma maka kita fokuskan kesana, dengan tetap memperhatikan standart protokol Covid 19,” jelasnya.

Selain upacara peringatan, berbagai kegiatan bhakti sosialpun akan digelar, diantaranya adalah penyerahan bantuan di dua kecamatan yakni kecamatan Asinua dan kecamatan Latoma, bantuan yang akan diserahkan tersebut berupa paket sembako dan Gerakan Sedekah Sehari atau Geser seribu.

” Kami akan lakukan penyerahan Geser Seribu dan Penyerahan bantuan berupa sembako di kecamatan Asinua dan kecamatan Latoma,” terangnya.

Terkait Persiapan menjelang Hari Guru Nasional ke- 75 tersebut, Hasnani, S.pd, Kepala SDN Latoma Utama saat dijumpai di tempat akan berlangsungnya kegiatan HGN, mengatakan para guru di kecamatan Latoma sangat antusias menyambut dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam peringatan ke-75 tahun Hari Guru Nasional tersebut.

Dirinya menerangkan untuk kecamatan Latoma sendiri terdapat 8 Sekolah Dasar negeri serta 2 Sekolah Menengah Pertama siap mensukseskan hari guru nasional ke 75 tahun.
” Untuk persiapan sampai saat ini telah mencapai 65 persen dan Insyaallah sebelum hari H tiba segala sesuatunya telah rampung,” katanya optimis.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here