Unaaha, Koransultra.com– Bertempat di aula Hotel Nugraha, Universitas Lakidende menggelar wisuda sekitar 296 orang wisudawan dan wisudawati terdiri dari Fakultas FKIP, Ekonomi dan manajemen, Hukum, Teknik Sipil, Program Sarjana Strata Satu (S-1) angkatan XXV, kamis 3 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Lakidende, prof. Dr. Hj. Rostin, S.E., MS mengatakan Kemajuan dan prestasi yang diraih oleh Universitas Lakidende merupakan hasil kerja kolektif dari seluruh unsur sivitas akademika Universitas Lakidende serta adanya dukungan pemerintah pusat melalui kebijakan Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan Republik Indonesia melalui LLDIKTI Wilayah IX serta tidak lepas juga dukungan pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Kolaka Timur.

Selain itu, Rostin juga menyampaikan dengan adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Lakidende dengan Direktur PT. Utama Agrindo Mas merupakan aktualisasi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi terutama dalam Penelitian dan pengabdian masyarakat.

” Momentum kerjasama ini di jadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi sivitas akademi Unilaki dalam memperkuat peran Perguruan Tinggi ini,” terangnya.

Ditambahkan, 19 lembaga telah menjalin kerjasama bersama Universitas Lakidende dan identifikasi Bidang Kerjasama yang terjalin selama ini telah berkontribusi menaikkan ranking perguruan tinggi Universitas Lakidende dari kelompok ranking 1.200 tahun 2019 menjadi ranking 885 tahun 2020.

” Berbekal predikat tersebut, kami melepas kalian hari ini kembali ke masyarakat bukan tanpa alasan akan tetapi karena kalian telah ditempa di Kampus ini selama kurang lebih 4-7 tahun dengan penuh dinamika, rintangan, serta tantangan dan kalian berhasil melaluinya, sehingga kami yakin dan percaya bahwa kalian adalah alumni tangguh yang mampu bersaing, mampu menjadi penggerak dan inovator kemajuan di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here