Unaaha, Koransultra.com– Kepengurusan Forum Komunikasi Daerah ( Forkomda ) Puspa tingkat Kabupaten Konawe resmi di bentuk di hotel Nugraha, selasa 15 desember 2020.

Kegiatan pembentukan Forkomda Puspa tersebut di buka oleh, Bahrun Ishak, Kepala dinas P3AKB Kabupaten Konawe dan hadiri dari P3AKB Provinsi Sultra, Perwakilan NGO, Media Online, Akademisi, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat.

Kepala Dinas P3A Konawe, Bahrun Ishak, dalam sambutannya mengatakan tujuan pembentukan Forkom ini adalah sebagai wadah tempat berkumpulnya berbagai lapisan masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen partisipasi publik.

Ia juga menjelaskan, organisasi profesi, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, akademisi/lembaga riset, dunia usaha dan media diharapkan ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan masalah – masalah terkait dengan kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan ekonomi pada perempuan.

Sementara itu ketua terpilih Forkomda Puspa Kabupaten Konawe, Aljan Indraprasta, menyampaikan sebagai mitra strategis pemerintah, Puspa Konawe akan siap mengawal serta memecahkan persoalan perempuan dan anak yang sifatnya koordinasi.

Kemudian ia melanjutkan, dalam meningkatkan upaya perlindungan hak perempuan dan anak dilakukan melalui perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kebijakan-kebijakan terkait perlindungan hak perempuan dan anak itu sendiri,

” Namun itu semua dibutuhkan kerjasama yang baik antara pengurus Puspa Konawe serta instansi yang terkait,” terangnya.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here