Unaaha, koransultra.com- Memperingati hari anti korusi sedunia ( HAKORDIA ) 2020, Lakidende Fondation atau LFO menggelar dialog publik dengan mengangkat tema “membangun kesadaran seluruh elemen bangsa dalam budaya anti korupsi”.

Dialog publik yang dilaksanakan di salah satu Warkop di konawe tersebut menghadirkan Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristianto, SIK, Kajari Konawe, Irwanuddin Tajudin, Asisten II Pemda Konawe, Saharuddin Saranani, sebagai pemateri dan diikuti beberapa perwakilan organisasi masyarakat penggiat anti korupsi, Lembaga swadaya masyarakat, serta jurnalis.

Muh.Syainul arifin tora, selaku panitia pelaksana kegiatan, mengatakan, acara ini untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang bertujuan untuk memberikan Education kepada masyarakat tentang masalah korupsi yang berdampak negatif di berbagai sektor serta memberikan komitmen kerjasama pemerintah, sektor swasta dan organisasi masyarakat dalam pemberantasan korupsi.

” Dengan kegiatan tersebut kita akan mendapat gambaran rencana tindak lanjut kedepan dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi diinstansi maupun disektor masing-masing,” jelas Syainul.

Dirinya menambahkan sebagai lembaga kepemudaan dikonawe, dirinya sangat resfect terhadap isu yang berkembang dinegeri ini. Lanjutnya Korupsi adalah salah satu kejahatan yang luar biasa dan perlu penanganan yang tepat.

Dalam dialog publik tersebut menghasilkan beberapa solusi diantaranya adalah pemerintah harus membuka ruang dan melibatkan generasi muda sebagai penerus bangsa dalam pengawasan kegiatan pemerintahan, melaksanakan edukasi hukum, serta membentuk komunitas anti korupsi, mendorong para pemuda untuk berwirausaha, mengikuti aturan atau komitmen.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here