AKP Sri Endang Fajar Ningsih, SIK, Kasat Lantas Polres Konawe

Unaaha, Koransultra.com– Satuan Polisi Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Konawe melakukan razia penertiban kendaraan roda dua berknalpot recing ( Bogar,red ), didesa Morosi, kecamatan Morosi, senin 11 Januari 2021.

Kegiatan razia ini merupakah salah satu agenda untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas di dalam wilayah hukum Polres Konawe, yang rencananya akan digelar dari tanggal 11 sampai tanggal 23 Januari 2021.

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih,SIK mengatakan sebelum dilaksanakan razia tersebut terlebih dahulu pihaknya telah turun melakukan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat terkait penggunaan knalpot recing ( Bogar, red ).

” sesuai spirint Kapolres Konawe, untuk melakukan razia terhadap kendaraan roda dua yang berkendalpot bogar agar dalam wilayah hukum polres konawe tidak ada lagi motor yang kendalpot bogar, dan hari ini petugas berhasil mengamankan 21 kendaraan roda dua, 9 Lembar STNK dan 3 lembar SIM,” terangnya.

Selain knalpot bogar, Satlantas polres konawe juga menyisir para pengguna jalan raya yang tidak menggunakan helm standar SNI, dimana didaerah tersebut sering ditemukan pengguna jalan raya yang menggunakan helm perusahaan pengganti helm standar yang dimaksud.

Lanjut mantan Kapolsek Baruga ini menghimbau, pada setiap pengendara yang menggunakan fasilitas umum atau jalan umum harus mentaati aturan yang berlaku demi keselamatan bersama.”Untuk pemakaian helm perusahaan tidak wajib digunakan pada saat berkendara di jalan umum, untuk helm perusahaan ada baiknya digunakan dalam areal perusahaan bukan untuk berkendara,” himbaunya

Wajib diketahui, penggunaan knalpot recing atau bogar bertentangan dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 285 ayat 1, dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here