Unaaha koransultra.com– Wakil Ketua I, Kadek Rai Sudiani,memimpin rapat paripurna DPRD Konawe dengan agenda menindak lanjuti surat keputusan DPP PAN tentang PAW Ketua DPRD Konawe Periode tahun 2019 – 2024.

Meski sidang sempat di skors selama satu jam akibat tidak quorumnya anggota DPRD Konawe yang hadir, sidang Paripurna DPRD tersebut akhirnya menghasilkan surat rekomendasi ke pemerintah daerah untuk nantinya di lanjutkan ke gubernur sulawesi tengara.

” Terkait surat keputusan pemberhentian ketua DPRD Konawe itu ada ditangan gubernur, bukan di DPRD,” terang H. Alauddin mewakili pimpinan sidang, rabu 13 januari 2021

Lanjut Alauddin, dalam persidangan tidak dibahas masalah pemberhentian Ketua DPRD melainkan melahirkan berita acara berupa rekomendasi tindak lanjut SK DPP PAN tentang PAW Ketua DPRD Konawe. Dan rekomendasi akan dikirim secepatnya kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, yang nantinya akan ditindak lanjuti selama tujuh hari untuk diteruskan ke gubernur sulawesi tenggara.

” Jadi kendati tidak quorum 2/3 anggota DPRD yang hadir, sidang paripurna tersebut sah dan sesuai peraturan,” tutup Alauddin.

Diketahui sidang paripurna tersebut sempat diwarnai aksi walk out yang dilakukan dari fraksi konawe gemilang.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here