Unaaha, Koransultra.com– Desa Anggohu, Kecamatan Tongauna Utara berhasil meraih juara II pada lomba Kampung Tangguh Nusantara tingkat kabupaten Konawe yang diselenggarakan oleh Polres Konawe.

Kepala Desa Anggohu Dwi Septiawan furqon sangat berterimakasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah desa dalam upaya mengharumkan nama baik desanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu PKK Desa Anggohu para tokoh masyarakat, para pemuda, staf dan aparat desa serta kepada rekan-rekan BPD Desa Anggohu yang tak henti-hentinyanya memberikan semangat dan berpartisipasi dalam kegiatan Desa Anggohu,” ucapnya.

Dwi mengaku senang dengan kabar tersebut. Dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan juara meskipun ada di posisi runner up. Sebab, pada dasarnya desa yang ia nahkodai tidak dipersiapkan untuk lomba tersebut.

“Ada desa lain di Onembute yang sengaja di persiapkan. Kami hanya mempersiapkan diri seadanya. Cuma satu hari saja. Tapi sudah dapat juara dua,” ujar Dwi.

Dikatakan, sebagai penunjang raihan tersebut adalah warga, dimana warga sangat antusias memanfaatkan pekarangan rumah mereka untuk ditanami tanaman sayuran dan juga beberapa kolam pemeliharaan ikan air tawar. Hal tersebut menjadi nilai sendiri dalam perlombaan kampung tangguh nusantara, karena dengan aktifitas tersebut warga mampu eksis didalam serang ekonomi dimusim pandemi corona-19 ini.

“Anggohu dan bersama dua desa lainnya akan mewakili kabupaten konawe pada lomba kampung tangguh nusantara di tingkat provinsi sultra, dan target kita jadi yang terbaik di Sultra dan mewakili provinsi ke tingkat nasional. Kita harus optimis dengan hal itu,” pungkasnya.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here