Unaaha, Koransultra.com– Perum Bulog subdivre unaaha, Kabupaten Konawe, menargetkan penyerapan gabah dari petani sebesar 10.750 ton setara beras untuk mendukung program pengadaan pangan tahun 2021. Target tersebut naik 950 ton dari tahun 2020.

“Jumlah tersebut meningkat dari target tahun 2020 kemarin,” kata Yusran Yunus, Kabulog Subdivre Unaaha, Via seluler Jumat 22 Januari 2021

Pada tahun 2020 kemarin perum bulog subdivre Unaaha mampu menyerap gabah petani sebanyak 9800 ton setara beras, dan untuk menjaga ketahanan pangan di Sultra pihak perum bulog subdivre Unaaha melakukan pengiriman beras di wilayah Buton dan Muna.

Untuk menjaga target tersebut pihak bulog akan terus melakukan komunikasi dengan beberapa instansi terkait, diantaranya Dinas ketahanan pangan, Dinas pertanian serta pengusaha jasa penggilingan yang menjadi mitra Bulog, mengingat cuaca yang tidak menguntungkan para petani pada musim tanam 2020-2021.

“Insya Allah bisa terealisasi, mengingat tahun lalu pengadaan beras bisa mencapai 10.979 ton dan memang faktor cuaca tidak bisa kita prediksi, tapi kita terus berusaha jalin komunikasi dengan instansi terkait dan mitra bulog untuk selalu memantau perkembangan dilapangan terkait waktu dan lokasi panen,”katanya optimis

Disinggung mengenai ketersediaan stok gabah atau beras yang tersedia di gudang Bulog Unaaha, Yunus mengatakan hingga saat ini masih tersedia stok beras dan diperkirakan masih bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga 6 bulan ke depan.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here