Dr. Herianto Wahab, M.Kes. Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Konawe

Unaaha, Koransultra.com– Dinas Satpol PP Dan Damkar Kabupaten Konawe membutuhkan sarana operasional mobil penyuplai air buat mobil induk pemadam kebakaran untuk menyiagakan layanan dalam menghadapi kebakaran yang terjadi.

Kepala Satuan Pol PP Dan Damkar Konawe, H. Herianto Wahab, mengakui kendati telah memiliki mobil Pemadam Kebakaran Yang baru, tetapi pihaknya masih membutuhkan dua mobil operasional lagi dalam bentuk mobil penyuplai air buat mobil Induk Kebakaran yang ada saat ini.

“Untuk efektifnya pelayanan saat ada kebakaran kami masih membutuhkan dua mobil penyuplai air, sehingga mobil induk tinggal stand by ditempat, dikarenakan dua mobil penyuplai air yang ada sudah rusak,” terangnya.

Lanjutnya, bila mobil Damkar yang ada saat ini berlaku ganda, selain sebagai mobil penyiram juga mobil tersebut yang harus hilir mudik mengisi air disaat kebakaran terjadi, tentunya hal tersebut tidak efektif dalam menghadapi persoalan kebakaran. Sehingga dipandang perlu adanya mobil penyuplai air agar dampak  kebakaran dapat diminimalisir dan proses penanganan kebakaran dapat cepat teratasi.

Sementara itu, Aco, salah satu anggota Damkar Konawe,  mengakui dengan adanya mobil penyuplai tersebut dapat dengan mudah para anggota Damkar memadamkan api di lokasi kejadian,” mobil penyuplai air dipandang perlu berdasar pengalaman kami saat lakukan pengisian air yang habis saat dikejadian kebakaran, 5 menit kami lakukan pengisian air dan kembali bangunan tersebut rata dengan tanah, dan kalau ada mobil penyuplai air, mobil induk tidak akan berlaku ganda, tinggal standby saja dilokasi kejadian dengan air yang selalu ada dalam tanki,” katanya.

Diketahui Pemerintah kabupaten Konawe saat ini telah memiliki dua unit mobil pemadam kebakaran yang pengadaannya melalui sumber dana APBD Tahun 2020 kemarin.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here