Herianto, Kepala Rutan II b Unaaha

Unaaha,Koransultra.com– Imanuddin, salah seorang tahanan kasus pidana pemilu yang juga wakil ketua DPRD Konawe Kepulauan ditemukan berada di luar tahanan rutan, pasca keputusan Pengadilan Tinggi Sultra yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah, dengan nomor perkara 11/Pid.Sus/2021/PT KDI, dan telah dilakukan penahanan di Rutan Kelas II b Unaaha.

Dikabarkan Imanuddin sempat terlihat sedang makan dan singgah di salah satu tempat wisata di kota kendari.
Informasi tersebut sontak dibantah kepala Rutan Unaaha, Herianto yang ditemui awak media diruang kerjanya.

“Siapa yang menemukan dia di tempat wisata?” tanya Herianto

Menurut Herianto, Imanuddin keluar dari Tahanan Rutan Unaaha dalam rangka melakukan pemeriksaan kesehatan di kendari, dikarenakan hasil rapid tes Napi tersebut dinyatakan reaktif.” Dia keluar untuk menjalani pengobatan di klinik medika kendari,” kata Herianto, rabu (24/02/2021).

Bahkan dirinya mengakui kalau terpidana sudah dua kali  keluar dari Rutan Unaaha dalam rangka pengobatan. Namun lanjut dia, setiap izin keluar berobat napi tersebut selalu mendapat pengawalan dari petugas Rutan dan para medis.

“Sesuai surat keterangan dari dokter, yang bersangkutan wajib melakukan pemeriksaan setelah sepuluh hari, sehingga yang bersangkutan diberi izin berobat, dan yang jelas Rutan Unaaha tidak pernah memberikan izin kepada napi untuk keluar tanpa pengawalan dari petugas keamanan,” terangnya.

Dan terkait dugaan yang bersangkutan berada di tempat salah satu wisata, Herianto, mengatakan akan mendalami informasi tersebut, apakah benar yang bersangkutan mendatangi tempat wisata tersebut pada saat melakukan pengobatan di kota kendari.

“Saya akan dalami kebenaran kabar tersebut, kenapa sampai ada tahanan (Imanuddin,red) tersebut pergi ke tempat wisata dan itu tidak dibenarkan, saya akan panggil petugas yang melakukan pengawalan dan bila benar, akan ada sanksinya,” terangnya.

Diketahui, Imanuddin saat ini berada di ruang isolasi rutan kelas II B Unaaha sampai yang bersangkutan dinyatakan negati Covid-19.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here