Unaaha, Koransultra.com– Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIb Unaaha bebas narkoba. Hal tersebut adalah komitmen yang ditegaskan Kepala Rutan  Kelas II Unaaha, Herianto, dengan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) belum lama ini, pada warga binaan pemasyarkatan (WBP) Rutan kelas IIb Unaaha.

Sidak tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti intruksi Dirjenpas untuk mengcounter pemberitaan negatif terkait peredaran dan pengendalian barang haram tersebut di Lapas maupun Rutan, sehingga kegiatan tersebut lebih difokuskan kepada 51 WBP napi narkoba yang menjadi warga binaan Rutan Kelas II Unaaha.

“Ini merupakan pencegahan dari dini  penyebaran Narkoba serta barang terlarang lainnya dilingkungan Rutan, dan alhamdulillah setelah melewati tes urine ke 51 WBP tersebut tidak satupun yang terindikasi menggunakan Narkoba,” terang Herianto saat ditemui diruang kerjanya, rabu (24/22021).

Kata Herianto, saat ini Rutan Kelas II b Unaaha tengah melakukan persiapan menuju WBK, sehingga pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberantas pengendalian dan peredaran terhadap barang haram tersebut dalam lingkungan Rutan Unaaha, baik para tahanan, narapidana termasuk para petugas Rutan Kelas IIB Unaaha itu sendiri.”Saya tidak main-main terhadap yang namanya Narkoba, kalau terbukti akan saya tindaki,” tegas Herianto

Dirinya berharap, dengan adannya kegiatan tersebut bisa menjadi langka awal untuk mendeteksi dini apabila ada prilaku warga binaan yang menyimpang dari aturan- aturan yang berlaku tes urine ini sudah dilaksanakan setiap tahun di Rutan klas IIB Unaaha.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here