Unaaha, Koransultra.com– Anggota Kepolisian Resort (Polres) Konawe beserta jajarannya mulai menjalani vaksinasi covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di diaula Mapolres Konawe, Rabu 10 Maret 2021.

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto,S.I.K, yang memimpin kegiatan pemberian vaksin Corona menyampaikan bahwa proses vaksinasi ini wajib dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Konawe dan akan berlangsung secara bertahap.

“Tercatat 390 personil Polres Konawe yang terdaftar penerima vaksin dan akan menjalani proses vaksinasi, untuk saat ini anggota Polres Konawe yang sudah diberikan vaksin sebanyak 250 personil,”terangnya.

Sementara itu 140 personil , lanjut Kapolres akan di lakukan pemberian vaksin pada hari Jumat 12 Maret 2021, adapun anggota Polsek sendiri akan dilakukan di UPTD Puskesmas.

Sebelum mengikuti vaksin, personil di screening terlebih dahulu oleh petugas medis, dengan tujuan memastikan orang yang akan divaksin sudah siap dan kondisilnya dalam keadaan sehat.

Proses vaksinasi diawali dengan pendaftaran dengan menunjukan KTP, dilanjutkan dengan screening kesehatan peserta vaksinasi. Apabila peserta tidak memiliki gangguan kesehatan maka akan dilakukan penyuntikan vaksin dan selanjutnya menunggu kurang lebih 30 menit untuk observasi hasil vaksinasi. Bagi mereka yang tidak memenuhi syarat itu, maka tidak bisa mendapatkan suntikan atau ditunda.

“Untuk vaksinasi polres jajaran akan menyesuaikan dengan dropping vaksin dari Dinas Kesehatan” pungkasnya..

Dari pantauan koransultra.com kegiatan pemberian vaksin tersebut berjalan aman dan kondusif.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here