Unaaha, koransultra.com- Pemerintah daerah Konawe, saat ini tengah mengkaji dan mengali sumber Pendapatan daerah (PAD) lainnya salah satunya Pajak Penerangan Jalan atau PPJ non listrik di Mega industri morosi.

Saat ditemui diruang kerjanya, kepala BP2RD Kabupaten Konawe, Cici Ita Resyianty, akui PPJ tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Cici, sapaan akrab istri wakil Bupati Konawe, gusli Topan Sabara,mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan kerjasama dengan salah satu universitas untuk mengkaji secara akademis tentang potensi-potensi PAD yang terdapat dikawasan perusahaan tambang yang beroperasi di Morosi.

” PPJ non listrik memiliki potensi pendapatan yang sangat besar, dari hasil studi banding saya di PT Antam, disana (PT Antam) hanya memakai beberapa tungku saja tetapi miliki pendapatan mencapai miliaran rupiah perbulannya,” terangnya.

Lanjut mantan Kadis PPPA Kabupaten Konawe, Untuk pendapatan non listrik, diantaranya pemakaian KWh, genset dan lain-lain akan kaji terlebih dulu, kalau berhasil Insha Allah dapat memberikan pendapatan untuk Konawe.

” Rencana regulasinya akan dibuat tahun ini dan pelaksanaanya tahun 2022, karena harus direncanakan secara matang,”tutupnya.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here